Feature


Kamis, 03 Januari 2019 - 11:58:13 WIB
Inilah 14 Film Indonesia yang Dirilis di Bioskop Pada Januari 2019
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 605 kali

Selamat datang di tahun 2019!

Bersiaplah untuk dibombardir dengan kehadiran film-film Indonesia anyar di bulan pertama tahun 2019 ini. Bertolak belakang dengan bulan sebelumnya yang cenderung senyap, pada bulan Januari ini tergolong sangat ramai. Total jendral terdapat 14 film Indonesia yang telah dikonfirmasi tanggal penayangannya atau dengan kata lain, ada 3 judul di setiap pekan (!). Meriah sekali, bukan? Dari belasan judul tersebut, sorotan terbesar dialamatkan kepada Keluarga Cemara yang diangkat dari sinetron legendaris era 1990-an, DreadOut yang disadur dari video game populer buatan game developer dalam negeri, Orang Kaya Baru yang menandai kembalinya Joko Anwar ke genre komedi, Mata Batin 2 yang merupakan sekuel film horor laris rilisan tahun 2017, Preman Pensiun yang melanjutkan kisah versi sinetronnya yang laris manis, serta Terlalu Tampan yang menjadi film adaptasi webtoon pertama.  

Untuk lebih lengkapnya, inilah deretan film Indonesia yang dirilis pada bulan Januari 2019:

 

1. DreadOut

Sinopsis : Akibat rasa iri dan berharap mendapatkan popularitas lebih melalui media sosial, sekelompok pelajar SMA nekat pergi ke sebuah apartemen angker untuk merekam kegiatan mereka. Secara tidak sengaja, mereka membuka portal misterius dan membangunkan iblis yang menyeret mereka masuk ke dalam neraka.

Sutradara : Kimo Stamboel

Penulis Skenario : Kimo Stamboel

Pemain : Caitlin Halderman, Jefri Nichol, Marsha Aruan, Irsyadillah, Susan Sameh

Tanggal Rilis : 3 Januari 2019

 

2. Keluarga Cemara

Sinopsis : Pasca hartanya disita untuk membayar hutang perusahaan, Abah memutuskan untuk memboyong keluarganya ke sebuah rumah di desa terpencil di Jawa Barat. Abah kini harus beradaptasi secara ekonomi bersama Emak, Euis yang beranjak remaja, serta Ara yang penuh semangat. Namun tak hanya itu, mereka pun harus menghadapi masalah-masalah dalam keluarga yang terus berjalan dan perlahan mengguncang prinsip mereka bahwa harta paling berharga adalah keluarga.

Sutradara : Yandy Laurens

Penulis Skenario : Yandy Laurens, Gina S. Noer

Pemain : Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Zara JKT48, Widuri Puteri, Asri Welas

Tanggal Rilis : 3 Januari 2019

 

3. After Met You

Sinopsis : Ari, siswa terkeren dan tertampan di sekolahnya, ditantang oleh teman satu genk untuk mencari pacar yang sudah pasti tidak tertarik kepadanya. Ara, gadis introvert dan pintar di sekolah, menjadi sasaran utamanya. Tanpa pernah disadari oleh Ari, Ara ternyata adalah anak dari produsernya di label DJ tempat dia bernaung. Ari kaget karena semua pandangan Ara tentang dirinya membuat dia mempertanyakan dirinya sendiri.

Sutradara : Patrick Effendy

Penulis Skenario : Haqi Achmad, Patrick Effendy

Pemain : Ari Irham, Yoriko Angeline, Michelle Wanda, Surya Saputra, Joshua Suherman

Tanggal Rilis : 10 Januari 2019

 

4. Lagi-Lagi Ateng

Sinopsis : Saat pertama kali mengunjungi Jakarta, Ateng dan Iskak menemukan sebuah fakta mengejutkan. Ateng bertemu dengan Agung yang memiliki paras dan bentuk tubuh yang sama dengan dirinya. Ternyata, mereka adalah saudara kembar yang terpisahkan. Ateng dan Agung lantas menyadari bahwa kedua orang tua mereka masih lengkap sehingga muncul ide untuk bertukar tempat. Disamping ingin bertemu orang tua yang belum pernah mereka jumpai, keduanya juga berencana untuk menyatukan mereka kembali.

Sutradara : Monty Tiwa

Penulis Skenario : Monty Tiwa

Pemain : Augie Fantinus, Soleh Solihun, Julie Estelle, Surya Saputra, Unique Priscillia

Tanggal Rilis : 10 Januari 2019

 

5. Perjanjian Dengan Iblis

Sinopsis : Dalam upayanya mendekatkan istri barunya, Annisa, dengan sang putri, Lara, Bara pun mengajak mereka piknik ke sebuah pulau yang jarang didatangi oleh wisatawan, Pulau Bengalor. Semenjak tiba di pulau ini, Annisa dan Lara menemukan berbagai macam kejanggalan yang secara perlahan tapi pasti justru mendekatkan mereka berdua. Keduanya bertekad untuk saling melindungi dari peristiwa-peristiwa mengerikan yang menghiasi hari-hari mereka.

Sutradara : Ardy Octaviand

Penulis Skenario : Husein M. Atmodjo, Ardy Octaviand

Pemain : Shandy Aulia, Artika Sari Devi, Aghi Narottama, Basmalah Gralind, Alex Abbad

Tanggal Rilis : 10 Januari 2019

 

6. Mata Batin 2

Sinopsis : Setelah adiknya meninggal, Alia memutuskan untuk memulai hidup baru dengan tinggal di sebuah panti asuhan sekaligus kerja sosial di sana. Tapi Alia merasa ada yang janggal dengan panti tersebut apalagi Nadia, salah satu penghuni panti yang mata batinnya terbuka, bisa mendengar suara misterius minta tolong dari seluruh dinding rumah. Alia dan Nadia pun membuka sebuah kamar misterius yang kemudian mendatangkan petaka bagi seluruh penghuni panti. Ternyata, mereka telah membebaskan arwah penuh dendam yang sengaja dikunci di kamar itu.

Sutradara : Rocky Soraya

Penulis Skenario : Riheam Junianti, Rocky Soraya

Pemain : Jessica Mila, Nabilah Ayu, Sophia Latjuba, Jeremy Thomas, Bianca Hello

Tanggal Rilis : 17 Januari 2019

 

7. Preman Pensiun

Sinopsis : Setelah tiga tahun menjalani bisnis berjualan kecimpring, Muslihat yang sudah pensiun sebagai preman mengalami serentetan masalah. Penjualannya mulai menurun. Di saat bersamaan, Muslihat juga menghadapi masalah lain saat Safira, anak perempuan satu-satunya, yang sudah tumbuh remaja mulai didatangi oleh para lelaki. Masalah lebih besar kemudian muncul ketika ada masalah diantara mantan anak buahnya saat masih menjadi preman.

Sutradara : Aris Nugraha

Penulis Skenario : Aris Nugraha

Pemain : Epy Kusnandar, Tya Arifin, Soraya Rasyid, Andra Manihot, Dedi Moch Jamasari

Tanggal Rilis : 17 Januari 2019

 

8. Terima Kasih Cinta

Sinopsis : Kehidupan Eva yang semula dilingkupi kebahagiaan mendadak berubah drastis setelah dia divonis menderita penyakit Lupus. Hari-harinya pun menjadi pilu karena penyakit mematikan ini. Tapi Eva harus berjuang mempertahankan hidup, prestasi, serta cinta. Dalam bayang-bayang kematian, Eva menyadari bahwa masih ada orang-orang yang tulus mencintainya.

Sutradara : Tema Patrosza

Penulis Skenario : Andi Aathira, Titien Wattimena

Pemain : Putri Marino, Achmad Megantara, Allan Dastan, Cut Mini, Gary Iskak

Tanggal Rilis : 17 Januari 2019

 

9. Matt & Mou

Sinopsis : Matt dan Mou adalah dua sahabat baik dengan sifat bertolak belakang yang sudah berteman akrab sejak mereka masih kecil. Matt bersikap sangat protektif kepada Mou termasuk dalam urusan memilih pacar. Saat Mou dekat dengan Reza, Matt tidak lantas menyetujuinya dan mengajukan berbagai syarat berat yang harus dipenuhi oleh Reza. Agar Matt tidak selalu mengganggu Reza, Mou pun menjodohkannya dengan Retha, sepupu Reza. Suatu saat, Mou merasakan keanehan pada kisah cintanya karena terjadi perubahan pada diri Reza dan dia curiga Matt telah melakukan sesuatu.

Sutradara : Monty Tiwa

Penulis Skenario : Alim Sudio

Pemain : Prilly Latuconsina, Maxime Bouttier, Irysadillah, Marthino Lio, Josephine Firmstone

Tanggal Rilis : 24 Januari 2019

 

10. Orang Kaya Baru

Sinopsis : Tiga kakak beradik; Tika, Duta, serta Dodi, telah terbiasa hidup dalam kondisi yang serba kekurangan. Mereka terlatih untuk mendapatkan sesuatu dengan susah payah dan mensyukuri apa yang mereka punya. Keluarga mereka sangat hangat dan mereka pun dekat dengan kedua orang tua mereka. Tapi suatu hari, kedamaian keluarga ini terganggu dengan kepergian ayah mereka. Yang lebih mengejutkan lagi, mereka mendapat kabar bahwa ayah mereka sebenarnya adalah orang kaya yang berpura-pura menjadi orang tak punya. Seketika, kehidupan keluarga ini pun terbalik.

Sutradara : Ody C. Harahap

Penulis Skenario : Joko Anwar

Pemain : Raline Shah, Derby Romero, Lukman Sardi, Cut Mini, Refal Hady

Tanggal Rilis : 24 Januari 2019

 

11. Tabu

Sinopsis : Setelah tidak sengaja memasuki hutan terlarang di Leuweung Hejo dan melakukan beragam hal yang dianggap tabu di sana, kehidupan enam remaja mendadak berubah. Hilangnya satu dari mereka, Diaz, dan keputusan Keyla untuk membawa pulang seorang bocah misterius menjadi awal dari teror yang hadir tanpa henti. Hantu-hantu di Leuweung Hejo yang selama ini terkunci mendapat akses keluar setelah bocah misterius tersebut dibawa ke Jakarta. Diam-diam, bocah tersebut menjadi perantara dari kekuatan jahat yang telah ratusan tahun terkunci di Leuweung Hejo.

Sutradara : Angling Sagaran

Penulis Skenario : Haqi Achmad

Pemain : Angga Yunanda, Isel Fricella, Bastian Steel, Agatha Chelsea, Rayn Wijaya

Tanggal Rilis : 24 Januari 2019

 

12. PSP: Gaya Mahasiswa

Sinopsis : Monos, Rojali, Ade, Andra, Adit, Dindin, James, dan Omen adalah mahasiswa gokil, jahil, tapi asyik dalam bermusik. Mereka tergabung dalam OM Pancaran Sinar Petromaks (PSP). Mereka kompak dalam segala urusan, kecuali percintaan yang justru dijadikan sebagai ajang taruhan. Suatu ketika, mereka dikejutkan dengan kasus pembegalan di kampus. Kasus ini berkembang menjadi hoax yang melibatkan teman kuliah mereka. Omen dan James pun tergerak untuk menyelidiki kasus ini dibantu oleh teman-teman PSP.

Sutradara : Hilman Mutasi

Penulis Skenario : Hilman Mutasi

Pemain : Imam Darto, Dimas Danang, Abdur Arsyad, Uus, Wira Nagara

Tanggal Rilis : 31 Januari 2019

 

13. Tembang Lingsir

Sinopsis : Setelah insiden kebakaran misterius yang menewaskan sang ibu, Mala kehilangan suaranya dan terpaksa tinggal di rumah pamannya. Namun sejak kedatangan Mala, suasana di rumah tersebut tak lagi sama. Mala merasa ada rahasia besar di dalam rumah ini yang membuat semua teror tersebut muncul, terlebih ketika Mala mendapati fakta bahwa dia ternyata memiliki saudara kembar identik.

Sutradara : Rizal Mantovani

Penulis Skenario : Andhika Lazuardi

Pemain : Marsha Aruan, Aisyah Aqilah, Teuku Rifnu Wikana, Meisya Siregar, Farras Fatik

Tanggal Rilis : 31 Januari 2019

 

14. Terlalu Tampan

Sinopsis : Selama belasan tahun, Mas Kulin yang terlahir terlalu tampan menghindari masuk ke sekolah reguler dan memilih menghabiskan sebagian besar hidupnya di dalam rumah. Hal itu yang kemudian membuat keluarganya khawatir sehingga mereka pun menyusun skenario yang akhirnya membuat Mas Kulin setuju untuk menghabiskan tahun terakhir masa SMA di sekolah khusus pria. Ketampanan Mas Kulin yang akhirnya terekspos ke dunia luar mengakibatkan hari-harinya berjalan tidak biasa. Namun di tengah semua itu, Mas Kulin menemukan Kibo dan Rere yang membuatnya percaya bahwa masih ada orang yang dapat melihat dirinya apa adanya.

Sutradara : Sabrina Rochelle Kalangie

Penulis Skenario : Sabrina Rochelle Kalangie, Nurita Anandia

Pemain : Ari Irham, Tarra Budiman, Marcelino Lefrandt, Iis Dahlia, Nikita Willy

Tanggal Rilis : 31 Januari 2019


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.