Feature


Rabu, 07 November 2018 - 15:54:52 WIB
Tusuk Jelangkung Dibangkitkan Lagi dengan Pemain Baru
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 400 kali

Apakah kalian masih ingat dengan film horor bertajuk Tusuk Jelangkung (2003) arahan Dimas Djayadiningrat? Tusuk Jelangkung adalah film kelanjutan bagi Jelangkung (2001) yang fenomenal. Deretan pemainnya meliputi Marcella Zalianty, Dinna Olivia, serta Samuel Rizal dengan guliran pengisahan berkisar pada tujuh remaja yang mengalami teror selepas iseng-iseng bermain jelangkung.

Seperti halnya sang kakak yang belakangan dibuat ulang dengan penceritaan sama sekali baru oleh sutradara yang sama, Tusuk Jelangkung diketahui turut dihidupkan lagi. Mengingat rumah produksi yang bertanggung jawab adalah Max Pictures (Keluarga Tak Kasat Mata, Dilan 1990), tentu saja tidak ada kesinambungan antara judul ini dengan dwilogi Jailangkung yang menampilkan Jefri Nichol dan Amanda Rawles.

Satu-satunya benang merah yang menautkan Tusuk Jelangkung versi anyar ini dengan versi terdahulu – setidaknya berdasarkan press release – adalah keterlibatan Erwin Arnada (Rumah di Seribu Ombak, Nini Thowok), produser sekaligus penulis skrip versi lawas, yang sekali ini menempati kursi penyutradaraan. Menurut Ody Mulya Hidayat selaku produser, guliran pengisahan yang dikedepankan olehnya di sini akan berbeda dengan film sebelumnya.

“Kita memang kembali mengangkat Tusuk Jelangkung, tapi dengan cita rasa modern. Cerita horornya berbeda apalagi ada bintang-bintang muda berbakat yang bekerja sama dengan kita. Ini menjadi film horor selanjutnya yang mengedepankan narasi horor yang relevan dengan generasi milenial,” papar Ody.

Relevansi yang dimaksud Ody adalah barisan karakternya yang menekuni vlog, sebuah dunia yang tengah digandrungi generasi muda masa kini. Demi merengkuh popularitas, remaja-remaja ini digambarkan nekat menerabas pantangan termasuk mengunjungi tempat-tempat angker dan mengusik alam gaib yang sama sekali tidak mereka kenal.

Para remaja yang dilibatkan dalam Tusuk Jelangkung versi 2018 ini antara lain Nina Kozok, Anya Geraldine, dan Rayn Wijaya. Mereka telah merampungkan tahapan pengambilan gambar selama dua pekan di Jakarta, salah satu lokasinya adalah Lubang Buaya, dan Bali. Jika tidak ada aral melintang, Tusuk Jelangkung akan tayang di berbagai jaringan bioskop tanah air mulai 6 Desember mendatang.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.