Feature


Senin, 29 Oktober 2018 - 12:39:33 WIB
Gundala Garapan Joko Anwar Ungkap Pemain dan First Look
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 359 kali

Teka-teki mengenai aktor yang melakonkan Sancaka atau karakter yang bersembunyi dibalik kostum Gundala akhirnya terjawab. Melalui ajang Indonesia Comic Con yang bertempat di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, pada Minggu (28/10), Joko Anwar yang bertindak selaku sutradara bersedia untuk sedikit buka-bukaan mengenai proyek film yang tengah dikerjakannya, Gundala.

Dalam kesempatan tersebut, sutradara yang baru saja merengkuh sukses melalui Pengabdi Setan (2017) ini mengungkap jajaran pemain utamanya. Mereka adalah Abimana Aryasatya yang didapuk untuk memerankan si karakter tituler, Tara Basro yang dipercaya untuk menghidupkan sosok Wulan alias Merpati, Bront Palarae yang diamanati untuk melakonkan Pengkor, serta aktor cilik Muzakki Ramdhan sebagai Sancaka cilik.

Diakui oleh Joko, keputusan untuk menggaet Abimana telah tercetus sedari dia mengerjakan naskah Gundala yang berlangsung selama empat bulan. Meski sang aktor awalnya menolak ajakan bermain, Joko tak pantang menyerah lantaran dia meyakini bahwa Sancaka adalah Abimana. “Gundala harus diperankan oleh aktor bertalenta dengan karakter yang kuat tetapi rapuh. Menurut saya, semua sifat itu ada pada Abimana,” ungkapnya.

View this post on Instagram

Gundala. Teaser poster.

A post shared by Joko Anwar (@jokoanwar) on Oct 28, 2018 at 12:57am PDT

Lebih lanjut, Abimana turut menjabarkan sekelumit mengenai peran yang akan dimainkannya. Karakter Sancaka atau Gundala dideskripsikan memiliki rasa sakit serta bukan tipe jago yang tidak terkalahkan. Menurut dia, Gundala adalah karakter yang kompleks sekaligus manusiawi. Ini tentu sejalan dengan visi Joko untuk merealisasikan Gundala lebih dari sekadar film laga, melainkan turut memiliki hati serta emosi di dalamnya berkat penggambaran karakter yang kuat dan dekat dengan realita.

Bersamaan dengan diungkapnya jajaran pemain yang turut meliputi Rio Dewanto sebagai ayah Sancaka dan Cecep Arif Rahman dalam peran yang dirahasiakan, Gundala turut melepas sebuah first look berupa teaser poster dan teaser trailer. Dalam teaser trailer berdurasi 23 detik yang diawali dengan percakapan berbunyi, “karena kalau kita diam saja melihat ketidakadilan di depan mata kita, itu tandanya kita bukan manusia lagi,” khalayak disuguhi satu momen laga yang berujung pada pengungkapan wujud Gundala yang mengenakan topeng dengan telinga berbentuk sayap.

Untuk lebih jelasnya, mari tengok teaser trailer Gundala berikut ini:

Saat ini, Gundala yang didasarkan pada komik rekaan mendiang Hasmi yang pertama kali terbit pada tahun 1969 ini masih menjalani tahapan pengambilan gambar yang direncanakan berlangsung selama 55 hari. Menurut rencana, film hasil kolaborasi antara Screenplay Films bersama Bumilangit Studios dan Legacy Pictures ini akan mulai menghiasi layar lebar Indonesia pada tahun 2019 mendatang.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.