Feature


Sabtu, 13 Oktober 2018 - 13:13:41 WIB
Karakter Ateng dan Iskak Dihidupkan Kembali dalam Lagi-Lagi Ateng
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1530 kali

Mendiang komedian legendaris tanah air, Ateng dan Iskak, akan dibangkitkan kembali dalam waktu dekat. Tidak dalam artian sebenarnya tentu saja, melainkan dalam bentuk film layar lebar. Mengikuti tren yang diciptakan pertama kali oleh Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss (2016) dan akan dilanjutkan dalam waktu dekat oleh Suzzanna Bernapas dalam Kubur (2018), khalayak ramai bakal dipertemukan dengan Ateng dan Iskak melalui Lagi-Lagi Ateng.

Diproduksi oleh 13 Entertainment bersama Dirgahayu Productions dan Ideosource Entertainment, Lagi-Lagi Ateng bertujuan untuk menghidupkan kenangan terhadap dua komedian yang telah berkiprah sedari era 1960-an ini. Ya, para generasi lawas yang telah mengenal sekaligus menyaksikan film-film mereka seperti Ateng Kaya Mendadak (1975), Ateng The Godfather (1976) atau Ateng Sok Aksi (1977) akan diajak bernostalgia, sementara para generasi baru yang sebelumnya tidak tahu menahu mengenai Ateng dan Iskak berkesempatan untuk berkenalan di sini.

“Film ini adalah sebuah persembahan untuk keluarga Indonesia. Menghidupkan memori mengenai sosok Ateng dan Iskak yang telah membuat kita banyak belajar. Bukan hanya sekadar drama keluarga tapi juga lucu dan punya momen mengharukan dengan pesan moral yang cocok ditonton seluruh keluarga. Semoga bisa membawa nilai positif dan menghibur,” ujar Manoj K Samtani selaku produser 13 Entertainment.

Lagi-Lagi Ateng yang dikomandoi oleh Monty Tiwa (Kapan Kawin?, Critical Eleven) tidak akan diniatkan sebagai suatu remake melainkan mengandalkan narasi yang sama sekali baru dengan kemasan yang lebih modern. Meski tak ada keterkaitan dengan film-film terdahulu dari Ateng dan Iskak, film ini dipastikan akan mengusung semangat yang sama. Ciri khas Ateng dalam sikap, gestur, dan gaya bahasa pun tak ditanggalkan.

Guna menghidupkan karakter Ateng, tim produksi memercayakannya kepada Augie Fantinus yang juga dikenal sebagai presenter dan penyiar radio. Mendampinginya di garda pemeran utama sebagai Iskak adalah Soleh Solihun yang baru-baru ini berkolaborasi bersama Monty Tiwa lewat Mau Jadi Apa? (2017) dan Reuni Z (2018). Disamping mereka berdua, jajaran pemain dalam departemen akting di Lagi-Lagi Ateng turut meliputi Julie Estelle, Surya Saputra, Unique Priscilla, Catherine Wilson, dan Rohana Srimulat.

Menurut rencana, Lagi-Lagi Ateng yang telah merampungkan tahapan pengambilan gambar sejak bulan Juni 2018 ini akan tayang di berbagai jaringan bioskop tanah air pada awal tahun 2019 mendatang.  

      


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.