Feature


Rabu, 10 Oktober 2018 - 15:02:37 WIB
Falcon Pictures Mengadaptasi Novel Rentang Kisah ke Layar Lebar
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 197 kali

Selagi menuntaskan proyek akbar Bumi Manusia dan bersiap buat memboyong dua novel bertajuk Sin beserta Invalidite ke layar lebar, rumah produksi Falcon Pictures ternyata sudah meminang novel laris lain untuk diekranisasi. Judul teranyar yang bakal mereka alihrupakan ke dalam bahasa gambar adalah Rentang Kisah yang dikreasi oleh Gita Savitri.

Sebelum menjajal dunia tulis menulis, pemilik akun Instagram @gitasav ini dikenal oleh publik berkat keaktifannya di dunia maya. Gita kerap mengunggah video di kanal Youtube miliknya yang kontennya meliputi kesehariannya selama menimba ilmu di Jerman, menyanyikan ulang lagu-lagu populer, sampai opininya terhadap berbagai isu yang tengah berkembang di tanah air maupun dunia.

Segala pengalamannya tersebut lantas dituangkan Gita ke dalam Rentang Kisah. Melalui buku tersebut, perempuan yang baru saja menikahi kekasihnya, Paul Andre Partohap, ini menuangkan sederet pengalaman dan permasalahan pribadi yang menghinggapinya selama menyelesaikan studi Kimia murni di Freie Universität Berlin, Jerman.

Beberapa topik yang dikuliknya antara lain pengalamannya menjalani kuliah di Jerman, pencarian tujuan hidup, serta hubungannya dengan sang ibu. Relasi bersama ibunya inilah yang mengajarkan Gita untuk hidup mandiri di negara baru. Selama lebih dari 7 tahun, dia tinggal di Jerman dan dirinya berhasil mengubah dirinya sendiri, agamanya, dan memahami untuk apa dirinya ada di dunia.

Popularitas Gita sebagai seorang vlogger di kalangan muda-mudi ditambah narasi yang terbilang menarik sekaligus inspiratif inilah yang menghantarkan Rentang Kisah ke deretan buku terlaris. Tercatat, novel ini telah terjual lebih dari 100 ribu eksemplar dan telah dicetak ulang sebanyak 9 kali. Menilik pencapaian yang tidak main-main, Frederica selaku produser di Falcon Pictures pun tak berpikir panjang dalam membeli hak ciptanya.

“Selain ceritanya yang menarik, faktor lain yang membuat Falcon Pictures mengambil keputusan untuk mengangkat novel ini ke layar lebar adalah karena Rentang Kisah merupakan novel best seller yang sudah laku lebih dari 100 ribu eksemplar dan sudah dicetak ulang sebanyak sembilan kali. Tentunya ini sebuah prestasi yang luar biasa untuk novel ini," ungkap Frederica.

Hingga tulisan ini diturunkan, masih belum diketahui jajaran pemain beserta kru yang akan dilibatkan dalam proses produksi Rentang Kisah.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.