Feature


Rabu, 19 September 2018 - 19:32:58 WIB
Kisah The Sacred Riana yang Misterius Diangkat ke Layar Lebar
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 854 kali

Sepenggal kisah dibalik tingkah laku The Sacred Riana yang misterius akan diangkat ke film layar lebar. Menilik gaya berbusana si pesulap dan atraksinya di panggung yang menguarkan nuansa mistis, tidak mengherankan jika film bertajuk The Sacred Riana Beginning ini akan berada di jalur horor. Sutradara yang dipilih untuk mengarahkan film ini yakni Billy Christian yang sebelumnya mengarahkan Tuyul (2015) dan Mereka Yang Tak Terlihat (2017).

Menurut Billy, The Sacred Riana Beginning akan menjawab beberapa pertanyaan publik mengenai ciri khas dalam penampilan Riana yang terkait dengan kepalanya yang acapkali bergerak-gerak (atau kerap disebut godek), tangannya yang gemetaran, serta keberadaan boneka perempuan bernama Riani yang konon disebut-sebut sebagai teman khayalan Riana. Boneka tersebut memiliki penampilan yang tak berbeda jauh dengan si empunya.

“Jadi kenapa kepala dia selalu bergerak-gerak (godek-godek), lalu kenapa tangannya selalu gemetaran, itu semua akan terjawab di dalam film. Semua cerita di sini belum pernah dipublikasikan sebelumnya dan saya bisa memastikan apa yang kita saksikan di televisi atau saat kompetisi akan terjawab,” papar Billy.

Meski The Sacred Riana Beginning mencoba untuk memaparkan tentang latar belakang dibalik penampilan misterius dari perempuan bernama lengkap Marie Antoinette Riana Graharani, Billy yang juga terlibat dalam penulisan naskah menegaskan bahwa film ini bukanlah biopik. Film ini tak akan menyoroti perjalanan karirnya sebagai pesulap dan tak pula menjelaskan tentang kehidupan pribadinya. Billy akan menempatkannya sebagai karakter misterius dengan penampilan yang sarat aura mistis.

Riana sendiri didapuk sebagai pelakon utama dalam film produksi Nant Entertainment (Galih dan Ratna) ini. Barisan pemain lain yang turut direkrut untuk mendampinginya di departemen akting meliputi Aura Kasih, Prabu Revolusi, Citra Prima, Agatha Chelsea, serta Rean Firmansyah. Tahapan pengambilan gambar untuk The Sacred Riana Beginning telah rampung dilakukan di Tegal, Jawa Tengah, selama 18 hari dan menurut rencana film yang pengisian lagu temanya diserahkan kepada Astrid ini akan dilepas ke bioskop pada awal tahun 2019.

Bagi kamu yang belum familiar dengan The Sacred Riana, dia merupakan seorang pesulap beraliran bizzare illusionist yang namanya pertama kali dikenal lewat ajang The Next Mentalist (2014). Kala itu, Riana yang memiliki ciri khas seperti rambut hitam panjang menutupi wajahnya yang pucat, kepala bergerak-gerak, tangan gemetaran, irit bicara, dan senantiasa membawa boneka perempuan ini hanya menempati posisi kedua.

Popularitasnya baru benar-benar menjulang setelah dia memenangkan Asias Got Talent musim kedua di tahun 2017 dan lolos ke babak perempat final di Americas Got Talent musim ketiga belas yang baru saja rampung. Penampilannya yang misterius serta atraksinya yang acapkali menggunakan narasi mengenai dunia gaib membuat Riana tampak menonjol. Bahkan, tak sedikit netizen yang memercayai bahwa Riana menggunakan kekuatan supranatural dalam setiap atraksinya.

Jika kamu penasaran seperti apa atraksinya, berikut adalah salah satu penampilan The Sacred Riana di panggung Americas Got Talent:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.