Feature


Senin, 03 September 2018 - 12:34:17 WIB
Deretan Film Indonesia yang Dirilis di Bulan September 2018
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 309 kali

Selamat datang di September yang menurut Vina Panduwinata adalah bulan penuh keceriaan. Pada bulan ini, sebanyak 11 judul film Indonesia telah dipersiapkan untuk menyemarakkan bioskop-bioskop tanah air sekaligus menghibur khalayak ramai (agar hidup kalian terasa ceria). Beberapa judul yang layak untuk diberi sorotan antara lain Gila Lu Ndro produksi Falcon Pictures yang mengawinkan genre komedi dengan fiksi ilmiah, Belok Kanan Barcelona yang didasarkan pada novel percintaan remaja populer, Aruna dan Lidahnya yang menghadirkan puluhan kuliner Nusantara di sepanjang durasinya sekaligus mempertemukan kembali Dian Sastrowardoyo dengan Nicholas Saputra, serta Something in Between yang menjanjikan sajian berbeda dibalik tema percintaan muda-mudi.

Untuk lebih lengkapnya, inilah deretan film Indonesia yang dirilis pada bulan September 2018:

 

1. Jejak Cinta

Sinopsis : Maryana, seorang desainer batik, melakukan riset di Singkawang untuk mencari motif batik asli dari tanah kelahirannya. Di sana, dia bertemu dengan sahabat lamanya yang mengenalkannya kepada seorang guru bernama Hasan yang belakangan menjadi suaminya. Pernikahan keduanya yang baru seumur jagung mendadak terguncang selepas Sarah, perempuan dari masa lalu Hasan, menghubungi Hasan dan meminta bantuannya.

Sutradara : Tarmizi Abka

Penulis Skenario : Faozan Rizal

Pemain : Prisia Nasution, Baim Wong, Zora Vidianata, Mathias Muchus, Della Perez

Tanggal Rilis : 6 September 2018

 

2. Udah Putusin Aja!

Sinopsis : Amanda memergoki teman satu sekolahnya, Faraz, yang berjilbab, alim, sekaligus cantik tengah memeriksakan kandungan. Dia lantas mengunggah video Faraz tengah berkunjung ke klinik yang berujung pada perisakan terhadap Faraz di sekolah. Kabar mengenai kehamilan Faraz ini menyebar hingga ke orang tua murid yang menyebabkan gelombang protes. Konflik semakin meruncing tatkala Amanda mendapati fakta bahwa Faraz telah menikah dan pihak sekolah enggan mengambil tindakan terhadap kehamilan Faraz. Amanda pun marah besar.

Sutradara : Rolly Subhandani

Penulis Skenario : Lintang Pramudya

Pemain : Audi Marissa, Billy Davidson, Elyzia Mulachela, Fita Anggriani, AA Jimmy

Tanggal Rilis : 6 September 2018

 

3. Bisikan Iblis

Sinopsis : Nany ingin menempuh pendidikan di tempat yang sama dengan ibunya, yakni Asrama Erly, meski sempat ditentang oleh sang ayah. Kehidupan Nany di asrama mulanya baik-baik saja sampai kemudian Nany kembali mendengar suara yang disebutnya bisikan iblis dan sesosok iblis hitam yang bertanggung jawab atas tewasnya sang ibu. Dibantu oleh sahabat-sahabatnya, Nany pun berusaha untuk mengungkap misteri Asrama Erly yang memiliki ketekaitan dengan kematian sang ibu.

Sutradara : Hanny R Saputra

Penulis Skenario : Fahan Noaru

Pemain : Amanda Manopo, Rebecca Klopper, Zoe Jackson, Andira Hadley, Nicole Parham

Tanggal Rilis : 13 September 2018

 

4. Gila Lu Ndro

Sinopsis : Suatu hari, Indro bertemu dengan Al, sesosok alien yang berharap bisa menemukan kedamaian di bumi. Indro lantas mengajak Al berkeliling kota Jakarta untuk mencari arti kedamaian dan kebahagiaan yang Al harapkan bisa dia pelajari untuk memperbaiki keadaan di planetnya yang senantiasa diwarnai keributan. Mereka menyaksikan banyak kejadian yang menyadarkan Al bahwa masalah di planetnya juga terjadi di bumi.

Sutradara : Herwin Novianto

Penulis Skenario : Upi, Aline Djayasukmana

Pemain : Indro Warkop, Tora Sudiro, Mieke Amalia, Arie Kriting, Tarzan

Tanggal Rilis : 13 September 2018

 

5. Siap Gan

Sinopsis : Nina yang tak mampu menyelesaikan pendidikan formalnya mencoba mengadu nasib di Surabaya. Terhimpit situasi yang membuatnya putus asa, Nina pun memutuskan untuk terjun ke dunia malam. Saat dikejar trantib, Nina tanpa sengaja memasuki pelatihan Paskibraka yang secara perlahan tapi pasti mampu merubah cara pandangnya mengenai hidup.

Sutradara : Ody C. Harahap

Produser : Wailan Menayang

Pemain : Rini Mentari, Aulia Sarah, Nadya Arina, Mentari De Marelle, Qausar Harta Yudana

Tanggal Rilis : 13 September 2018

 

6. Baco Becce

Sinopsis : Berbekal foto ibunya yang hanya menampilkan bagian kaki, Baco berusaha memenuhi wasiat ayahnya sebelum wafat untuk segera menemukan ibunya, Becce. Dalam pencariannya, Baco bertemu dengan orang-orang yang tak biasa, seperti dukun yang tiba-tiba insyaf, preman terminal, hingga maling kelas kampung, yang semuanya diajak Baco untuk menemukan sang ibu. Pencarian ini lantas berubah kacau saat dua perempuan hadir di tengah-tengah mereka, termasuk seseorang yang memiliki nama sama dengan ibu Baco, yang membuat mereka lupa dengan tujuan utama dari perjalanan mereka.

Sutradara : Rere Art2tonic

Penulis Skenario : Jhaka Wijazz, Jade Thamrin

Pemain : Mimi Peri, Syukri Algazali, Zakaribo, Oki Dg Mabone, Mamak Ramlah

Tanggal Rilis : 20 September 2018

 

7. Belok Kanan Barcelona

Sinopsis : Empat sahabat sedari SMA; Francis, Retno, Farah, dan Ucup, dipertemukan kembali setelah Francis yang kini menjadi pianis pemenang Grammy Award mengundang ketiga sahabatnya untuk menghadiri pernikahannya dengan seorang gadis Spanyol, Inez, di Barcelona. Undangan Francis mendorong Farah untuk menyatakan cintanya kepada Francis dan Ucup yang mengetahui niat Farah pun berusaha untuk mencegahnya. Di sisi lain, Francis menghadapi kebimbangan antara menikahi Inez atau mengutarakan perasaannya kepada Retno.

Sutradara : Guntur Soeharjanto

Penulis Skenario : Adhitya Mulya

Pemain : Morgan Oey, Mikha Tambayong, Deva Mahenra, Anggika Bolsterli, Millane Fernandez

Tanggal Rilis : 20 September 2018

 

8. Sakral

Sinopsis : Seorang ibu bernama Melina dirundung duka selepas kehilangan salah satu anak kembarnya yang meninggal kala dilahirkan. Anaknya yang lain, Flora, tumbuh dengan sehat meski memiliki perilaku yang cenderung aneh. Saat Flora menginjak usia lima tahun, keanehan di sekitar Melina yang acapkali bersentuhan dengan dunia gaib semakin menjadi-jadi. Ditengah penelusuran mengenai apa yang sesungguhnya terjadi, Melina menyadari ada bahaya yang sedang mengintai keluarganya.

Sutradara : Tema Patrosza

Penulis Skenario : Baskoro Adi, Tema Patrosza

Pemain : Olla Ramlan, Teuku Zacky, Erika Carlina, Raquel Larkin, Makayla Rose

Tanggal Rilis : 20 September 2018

 

9. Aruna & Lidahnya

Sinopsis : Seorang perempuan berusia 35 tahun, Aruna, melakukan perjalanan menjelajah kuliner Nusantara ke beberapa kota di Indonesia. Perjalanan Aruna sebetulnya bersifat dinas karena profesinya sebagai ahli wabah membuat dia mendapatkan tugas dari Kementrian Kesehatan untuk menyelidiki wabah flu burung. Namun kecintaannya yang begitu besar terhadap makanan seketika mengalihkan prioritasnya. Ditemani oleh dua sahabat dan seorang rekan kerjanya, perjalanan dinas Aruna ini pun berubah menjadi perjalanan yang membicarakan tentang kuliner, politik, realita sosial, sampai asmara.

Sutradara : Edwin

Penulis Skenario : Titien Wattimena

Pemain : Dian Sastrowardoyo, Oka Antara, Hannah Al Rashid, Nicholas Saputra, Ayu Azhari

Tanggal Rilis : 27 September 2018

 

10. Arwah Tumbal Nyai: Arwah

Sinopsis : Meski sudah dilarang oleh sang nenek untuk belajar jaipong, Syurkiani nekat mendatangi Nyi Imas, mantan penari jaipong, untuk mengajarinya. Sebagai syarat, Nyi Imas meminta Syurkiani memukul kendang misteri sebanyak tiga kali yang justru dipukul oleh Syurkiani sebanyak empat kali. Akibat dari kecerobohannya tersebut, sang nenek meninggal diserang makhluk gaib dan Syurkiani pun tak lepas dari teror karena memukul kendang sebanyak empat kali berarti membuka portal dengan alam gaib yang semestinya tidak boleh dibuka.

Sutradara : Arie Azis

Penulis Skenario : Aviv Elham

Pemain : Zaskia Gotik, Shakti Arora, Dewi Perssik, Ayu Ting Ting, Minati Atmanegara

Tanggal Rilis : 27 September 2018

 

11. Something in Between

Sinopsis : Gema, siswa kelas 2 SMA, tergila-gila kepada Maya, siswi kelas unggulan. Meski berbeda kasta, Maya melihat sisi lain dari Gema yang menunjukkannya lebih dari sekadar cowok iseng yang ingin memacarinya. Perlahan tapi pasti, keduanya pun semakin dekat dan tak terpisahkan. Mereka menyatukan impian dan janji untuk bersama selamanya. Janji tersebut diucapkan secara sungguh-sungguh dan terbawa hingga masa kini ke hidup seorang lelaki bernama Abi.

Sutradara : Asep Kusdinar

Penulis Skenario : Titien Wattimena, Novia Faizal

Pemain : Jefri Nichol, Amanda Rawles, Naufal Samudra, Junior Liem, Slamet Rahardjo

Tanggal Rilis : 27 September 2018

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.