Feature


Rabu, 01 Agustus 2018 - 10:40:12 WIB
My Stupid Boss 2 Akan Menjalani Syuting di Vietnam
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 466 kali

Saat ditayangkan di jaringan-jaringan bioskop tanah air pada tahun 2016 silam, My Stupid Boss produksi Falcon Pictures berhasil mencetak penjualan tiket sebanyak 3 juta lembar. Menilik pencapaiannya yang mengagumkan tersebut, tidak mengherankan jika kemudian rencana pembuatan sekuelnya tercetus. Terlebih kisah kocak Diana (Bunga Citra Lestari) selama bekerja dengan Bossman (Reza Rahadian) masih memungkinkan untuk dieksplorasi.

Berulang kali direncanakan syuting – awalnya direncanakan pada pertengahan tahun 2017 – namun berulang kali rencana ini urung dilaksanakan. Penyebabnya, sang sutradara sekaligus penulis skrip, Upi (Belenggu, My Stupid Boss), ingin memaksimalkan penggarapan My Stupid Boss 2. Upi tidak ingin sekuelnya ini mempunyai formula narasi senada dengan pendahulunya yang tersusun dari rangkaian fragmen kehidupan Bossman dan Diana di kantor seperti materi sumbernya, yakni buku rekaan Chaos@work.

Dalam My Stupid Boss 2, Upi menghadirkan satu narasi utuh yang berkesinambungan sedari awal hingga akhir. Oleh karena itu, dia mesti menciptakan garis besar penceritaan terlebih dahulu, lalu memilah-milah segmen cerita dari buku yang cocok untuk disisipkan ke dalam narasi. Disamping penggarapan naskah yang memakan waktu cukup lama, faktor lain yang menunda Upi untuk menggarap sekuel ini adalah rasa jenuh.

“Jadi untuk menggarap film kedua ini, saya harus terlebih dahulu bersemangat. Saya harus menemukan pemicunya. Butuh sekian lama sampai akhirnya saya bisa menemukan formula untuk naskahnya. Buat apa saya membuat film kedua kalau hasilnya biasa-biasa saja,” ungkapnya.

Nantinya, My Stupid Boss 2 akan berkisah mengenai perjalanan Bossman dan Diana ke Vietnam. Perjalanan tersebut dimaksudkan dalam rangka mencari tenaga kerja baru setelah para pekerja di pabrik mengundurkan diri lantaran tidak tahan dengan tingkah laku Bossman. Dasar Bossman, alih-alih mencari tenaga kerja berpengalaman di kota, dia justru memilih untuk mencari tenaga kerja yang buta huruf di desa agar bisa dibayar murah.

Sosok Bossman, seorang pria bertubuh tambun dengan kepala botak dan kumis tebal, masih diperankan oleh Reza Rahadian yang berhasil meraih Piala Citra keempat berkat perannya ini. Bunga Citra Lestari kembali memerankan Diana, begitu pula dengan Alex Abbad, Chew Kinwah, Atikah Suhaime, serta Nadiya Nissa yang sekali lagi mengisi peran yang sama seperti di film pertama. Jika ada yang berubah, maka itu kehadiran Iedil Putra yang menggantikan peran Bront Palarae dan Morgan Oey yang memerankan pria Vietnam bernama Nguyen.

My Stupid Boss 2 akan menjalani tahapan pengambilan gambar di Jakarta pada bulan Agustus ini dan berlanjut ke provinsi Ha Giang serta Ninh Binh di Vietnam di Vietnam pada bulan Oktober mendatang. Hingga tulisan ini diturunkan, masih belum diketahui secara pasti kapan My Stupid Boss 2 akan dirilis ke bioskop.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.