Feature


Sabtu, 07 Juli 2018 - 16:01:33 WIB
Rocker Balik Kampung Pertemukan Budaya Sunda dengan Musik Rock
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 798 kali

Sukses dengan film Guru Bangsa Tjokroaminoto di tahun 2015 lalu, MSH Films sebagai rumah produksi yang selalu ingin menghadirkan karya film bermutu untuk pasar film Indonesia kembali merilis film terbarunya yang berjudul Rocker Balik Kampung.

Rumah produksi MSH Films selalu mengedepankan tiga buah unsur yaitu musik, sejarah dan humanis. Ketiga unsur tersebut menjadi dasar utama terciptanya Rocker Balik Kampung yang mengambil genre drama komedi dengan latar budaya Sunda dan musik rock serta menghadirkan nilai-nilai positif akan keberagaman.

“Kami ingin mengangkat kembali kejayaan musik rock di Indonesia sekaligus mengingatkan masyarakat tentang budaya asli Indonesia, khususnya Sunda. Percampuran dua budaya ini dikemas ke dalam cerita yang ringan dan sederhana agar dapat lebih mudah diterima oleh masyarakat luas,” urai Nayaka Untara selaku produser.

Nayaka Untara dan sutradara Uli Rahman mendaulat penyanyi Bisma Karisma untuk berperan sebagai Gani. Selain itu, film juga diperkuat oleh Winky Wiryawan (Joe Santani) dan Maryam Supraba (Andini) di jajaran pemeran utama, serta Iang Darmawan (Ujang), Budi Dalton (Koswara), dan pendatang baru Cleita Ariella (Yayi) di jajaran pemeran pembantu.

Naskah film Rocker Balik Kampung digarap oleh Getar Jagatraya, putra sulung Almarhum Didi Petet, dan Uli Rahman. Guliran penceritaannya sendiri bertutur tentang Joe Santani, seorang rocker yang karir bermusiknya hampir habis dan mulai kehilangan sentuhan kreatifitas dan arah hidupnya. Suatu hari seseorang dari masa lalunya, Ujang, tiba di rumahnya untuk menyampaikan pesan dari Abah Rahman, ketua Kampung Sinar Asih, yang memintanya untuk pulang.

Dalam perjalanannya ini, Joe berharap dapat menemukan kembali inspirasinya dan tujuan hidupnya. Di Kampung Sinar Asih, Joe berhadapan lagi dengan orang-orang dari masa lalunya. Salah satunya adalah Andini, wanita yang punya banyak kenangan dengannya. Masalah semakin pelik ketika Kampung Sinar Asih mengalami krisis minyak tanah dan kondisi kesehatan Abah Rahman tidak memungkinkan untuk memimpin warga desa melewati krisis tersebut.

Dalam memproduksi Rocker Balik Kampung, MSH Films turut mengajak berbagai pihak diantaranya adalah Ichi Ocha, Indomilk, Sarimi dan Qtela dari Indofood dan Kopi ABC Kapal Api sebagai sponsor untuk ikut terlibat mewujudkan film ini. Menurut rencana, Rocker Balik Kampung akan tayang di bioskop-bioskop tanah air pada 12 Juli mendatang.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.