Feature


Selasa, 12 Desember 2017 - 17:55:22 WIB
Soleh Solihun Akan Garap Film Zombie Bertajuk 'Reuni Z'
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 894 kali

Usai berkolaborasi melalui Mau Jadi Apa? buatan Starvision yang berceloteh mengenai sepenggal perjalanan hidup komika Soleh Solihun semasa menimba ilmu di Universitas Padjajaran, Soleh dan Monty Tiwa (Critical Eleven, Sabtu Bersama Bapak) akan kembali menduduki kursi penyutradaraan bersama-sama dalam Reuni Z.

Yang menarik dari film produksi Rapi Films tersebut, Soleh dan Monty tidak menggarap film sarat kelakar dengan sentuhan drama yang berkisah tentang pertemuan kembali sahabat-sahabat lama selepas beberapa tahun berpisah. Reuni Z akan mengambil genre komedi horor karena melibatkan segerombolan mayat hidup alias zombie dalam penceritaan.

"Meski komedi, saya berusaha untuk menampilkan zombie sesuai dengan titahnya sebagai makhluk yang mematikan. Saya tidak akan mencoreng nama zombie, mereka bakal tetap berwibawa. Nantinya, unsur komedi dalam film ini berasal dari aktor, sementara para zombie menyumbang unsur horor," terang Soleh.

Lebih lanjut, Soleh menerangkan mengenai awal mula keterlibatannya dengan proyek Reuni Z ini. Dia mengaku, produser Rapi Films, Sunil Samtani, memberinya tantangan untuk membuat film dengan konsep cerita yang seru serta diperankan banyak aktor. Soleh lantas menyodorkan tiga sinopsis kepada Sunil dan cerita tentang serangan zombie ini yang terpilih.

"Saya sodorkan beberapa cerita kepada Pak Sunil dan dia berminat dengan pitching Reuni Z. Alhamdulilah beliau mau mewujudkan kecintaan saya terhadap film zombie. Saya selalu senang menonton film zombie terlepas dari ceritanya seperti apa. Karena saya memiliki dasar stand up comedy, jadi film ini pun mengandung unsur komedi," jelasnya.

Sejumlah pemain yang telah dikonfirmasi keterlibatannya dalam Reuni Z antara lain Soleh Solihun, Tora Sudiro, Fanny Fabriana, Cassandra Lee, Ayushita Nugraha, Surya Saputra, Verdi Solaiman, Dinda Kanya Dewi, Dian Nitami dan Anjasmara. Mereka akan berperan sebagai alumni SMA Zenith angkatan 1997 yang terpaksa bersembunyi di gedung sekolah mereka demi bertahan hidup dari serangan zombie. 

Menurut rencana, Reuni Z akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2018. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.