Feature


Jumat, 26 Mei 2017 - 13:49:27 WIB
Film Terbaru Ernest Prakasa Akan Berjudul 'Susah Sinyal'
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1193 kali

Selepas menuntaskan stand up comedy tour yang menjelajah beberapa kota besar, Setengah Jalan, komika serbabisa Ernest Prakasa tidak lantas berleha-leha. Peraih Piala Maya 2016 untuk kategori Debut Sutradara Berbakat dan Skenario Adaptasi Terpilih ini diketahui tengah mempersiapkan film ketiganya sebagai sutradara sekaligus penulis skenario yang berjudul Susah Sinyal.

Berbeda dengan dua film terdahulu, Ngenest dan Cek Toko Sebelah, yang pokok pembicaraannya merupakan wilayah kekuasaan sang komika yakni perihal budaya masyarakat keturunan Tionghoa, Susah Sinyal akan membawa Ernest keluar dari zona nyamannya karena untuk sekali ini bahan obrolannya adalah mengenai perempuan. 

Menggoda? Ada yang lebih menarik lagi. Susah Sinyal akan menempatkan dua perempuan sebagai karakter sentral (sebelumnya, tokoh utama dalam film Ernest didominasi laki-laki). Mengingat film masih berada di tahapan dini, pelakon di film Stip & Pensil ini belum bisa membeberkan lebih lanjut terkait guliran pengisahan maupun jajaran pemain yang direkrut. Informasi lain yang bisa dibeberkan Ernest adalah status sang istri, Meira Anastasia.

Meira tidak lagi sekadar bertugas sebagai pengembang cerita seperti dijabaninya di Cek Toko Sebelah, melainkan turut bertindak sebagai penulis skenario bersama Ernest. Dipaparkan oleh Ernest, naiknya 'status' sang istri lantaran dia ingin memperoleh perspektif perempuan dalam naskah sehingga cerita yang dihasilkan dapat lebih solid. 

Tidak hanya merekrut Meira, Ernest yang mengakui bahwa Susah Sinyal adalah skenario tersulit yang pernah digarapnya, turut mengajak serta dua konsultan ahli dalam bidang hukum serta psikologi klinis untuk membantunya merealisasikan skenario. Hmmm... jadi penasaran dengan hasil akhir dari film produksi Starvision ini. 

Untuk mengetahui seperti apa eksekusi Ernest terhadap Susah Sinyal, agaknya kita harus bersabar karena tradisi meluncurkan film jelang pergantian tahun masih dipertahankan. Ya, Susah Sinyal baru bisa kita saksikan di layar-layar bioskop tanah air pada bulan Desember mendatang. Mari sabar menanti.

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.