Feature


Minggu, 23 April 2017 - 20:51:17 WIB
'Pengabdi Setan' Garapan Joko Anwar Umumkan Barisan Pemain
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1219 kali

Sutradara penggenggam Piala Citra melalui A Copy of My Mind, Joko Anwar, telah mengonfirmasi di awal bulan Maret lalu mengenai kebenaran berita bahwa dia akan menggarap ulang film horor legendaris rilisan tahun 1980, Pengabdi Setan (Satan's Slave), yang telah lama didambakannya bersama rumah produksi Rapi Films

Kala itu pula Joko menyatakan, proses syuting akan dimulai di pekan-pekan terakhir bulan April. Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai barisan pemain yang akan memeriahkan Pengabdi Setan sampai kemudian kepastiannya diumumkan melalui syukuran jelang dimulainya proses produksi dan konferensi media yang dihelat pada Jumat (21/4).

Beberapa nama yang telah dipastikan keterlibatannya dalam Pengabdi Setan antara lain Tara Basro, Dimas Aditya, Bront Palarae, Egi Fedly, Ayu Laksmi, Elly D Lutan, Endy Arfian, Nasar Anuz, Arswendy Bening Swara, M. Adhiyat, Fachri Albar, serta Asmara Abigail. Meski demikian, belum diketahui secara pasti peran yang diemban masing-masing pelakon. 

Salah satu pertanyaan paling sering dilontarkan khalayak ramai adalah siapakah yang akan memerankan sosok antagonis nan legendaris, Darminah, yang dalam versi aslinya dimainkan oleh Ruth Pelupessy?

Disamping bocoran soal jajaran pelakon, Joko Anwar berkenan sedikit buka suara mengenai seperti apa nantinya film akan dieksekusi. Dari soal cerita yang diusung hingga perihal teknis. "Kenikmatan menonton ada sewaktu saya menonton Pengabdi Setan versi terdahulu. Minimal saya ingin memberikan efek yang sama kepada penonton, jika perlu lebih,” papar Joko.

"Saya tidak menggunakan komputer, saya ingin suasana yang nyata. Saya akan menyiapkan practical effect yang lebih organik. Luka dan efek seramnya dibuat terasa. Lighting pun sekadarnya saja. Itu membuat horor yang ditampilkan lebih nyata. Apalagi syutingnya tujuh puluh persen dilakukan saat malam hari," ungkap sang sutradara lebih lanjut. 

Hmmm... jadi penasaran. Untuk memperoleh jawaban atas pertanyaan mengenai karakter yang dimainkan jajaran pelakon sekaligus gambaran seperti apa filmnya, agaknya kita harus bersabar terlebih proses pengambilan gambar Pengabdi Setan sendiri baru dimulai pada 24 April di Pangalengan, Bandung, sementara film direncanakan rilis di bioskop antara bulan Agustus atau September mendatang.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.