Feature


Rabu, 05 April 2017 - 15:05:20 WIB
Deretan Film Indonesia Siap Rilis di Bulan April 2017
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1548 kali

Selamat datang di bulan April. Setidaknya terdapat 11 judul film Indonesia telah terkonfirmasi jadwal edarnya sepanjang April. Untuk menyambut datangnya Hari Kartini, sebuah film biopik megah bertajuk Kartini garapan Hanung Bramantyo yang dibintangi sederetan bintang tanah air kelas A siap diluncurkan. Kartini merupakan salah satu film paling diantisipasi kehadirannya bulan ini disamping kerjasama terbaru antara Raditya Dika dengan Soraya Intercine Films dalam komedi dunia kerja berjudul The Guys yang turut menghadirkan pelakon asal Thailand, lalu ada Night Bus yang mengusung genre thriller dengan latar area berkecamuk konflik, serta komedi berdasar skrip racikan Joko Anwar yang menyulap Ernest Prakasa sebagai siswa SMA yakni Stip dan Pensil.    

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah deretan film Indonesia siap rilis di bulan April 2017:

1. BFF (Best Friend Forever)

Sinopsis : Bianca, Laura, Sascha, dan Tammy berencana menghabiskan Jumat malam bersama. Tapi rencana yang Bianca buat berubah 180 derajat dan mereka menjalani malam penuh malapetaka yang datang hilir berganti menghampiri mereka berempat. Bianca harus kehilangan jejak pria idamannya sehingga memicu perkelahian diantara mereka berempat. Keempat sahabat ini pun menghadapi aksi-aksi berbahaya yang hampir merenggut nyawa dan membuat persahabatan mereka hancur.

Sutradara : Estelle Linden

Penulis Naskah : M. Rizkhi Faiz, Budy Santoso

Pemain : Wendy Wilson, Kezia Karamoy, Yova Gracia, Ineke Valentina

Tanggal rilis : 6 April 2017

 

 2. Labuan Hati

Sinopsis : Bia, Indi, dan Maria adalah tiga perempuan yang bertemu di Labuan Bajo, Flores, NTT. Hidup di atas kapal, menyelam, bertemu komodo hingga menginap di sebuah pulau yang sama. Dengan latar belakang berbeda, alasan berbeda, dan tujuan berbeda, mereka bersahabat karena kecintaan yang sama: laut. Ikut di dalam kapal mereka, seorang instruktur selam bernama Mahesa. Dalam waktu singkat hubungan tiga perempuan itu meningkat dari pertemanan, persahabatan, hingga perang dingin untuk menjadi nomor satu di mata seorang Mahesa.

Sutradara : Lola Amaria

Penulis Naskah : Titien Wattimena

Pemain : Kelly Tandiono, Nadine Chandrawinata, Ully Triani, Ramon Y Tungka

Tanggal rilis : 6 April 2017

 

3. Night Bus

Sinopsis : Bus Babad mengangkut penumpang menuju Sampar, kota yang terkenal kaya sumber daya alam namun terjadi konflik berkepanjangan. Sampar dijaga ketat oleh aparat pemerintah pusat yang siap siaga melawan pasukan Samerka (Sampar Merdeka), milisi pemberontak yang menuntut kemerdekaan atas tanah kelahiran mereka. Setiap penumpang bis memiliki tujuan yang berbeda-beda, namun mereka terjebak dalam situasi menegangkan, ketika ada penyusup dalam bus yang membawa pesan penting menuju Sampar. Kini seluruh penumpang harus memperjuangkan hidupnya di antara desingan peluru. Tidak ada yang tahu, siapa yang akan hidup dan siapa yang akan mati.

Sutradara : Emil Heradi

Penulis Naskah : Rahabi Mandra

Pemain : Yayu Unru, Teuku Rifnu Wikana, Hana Prinantina, Edward Akbar, Alex Abbad

Tanggal rilis : 6 April 2017

 

4. Hitam dan Putih

Sinopsis : Ruanli dan Ashui adalah kakak beradik. Ruanli bekerja sebagai pelatih bela diri sedangkan Ashui diam-diam bekerja sebagai pemain film tanpa sepengetahuan Ruanli. Sementara Yurong adalah seorang wanita polisi yang sedang menyamar untuk menyelidiki kasus Narkoba kelompok Chutian. Ruanli, Adang, Azun dan Ganni merencanakan untuk menyelamatkan Ashui dari tangan Chutian. Tanpa diduga ternyata Chutian merencanakan sesuatu sampai Chutian berhasil membawa kabur Ashui sebagai sandera.

Sutradara : Daud Radex

Penulis Naskah : Susan Yu

Pemain : Roger Danuarta, Guntur Triyoga, Cinta Dewi, Sunny Pang, Phan Nhu Thao

Tanggal rilis : 13 April 2017

 

5. Mengejar Halal

Sinopsis : Kegagalan pernikahan membuat Haura menjadi wanita yang terobsesi pada pernikahan sempurna. Baginya, butuh pria sempurna untuk mendapatkan pernikahan sempurna. Di tengah kegalauan menanti sosok pria sempurna, Haura dipertemukan dengan sosok Halal, pria yang memiliki semua yang diharapkan Haura ada pada pasangan hidupnya. Haura melakukan segala cara demi menjadikan Halal pasangan hidupnya. Hubungan Haura dengan saudara dan sahabat-sahabatnya pun mulai renggang karena sikap egois Haura yang semakin tak terkendali kala mengejar Halal.

Sutradara : M. Amrul Ummami 

Penulis Naskah : M. Ali Ghifari

Pemain : Inez Ayuningtyas, Abdul Kaafi, Ressa Rere, Ryan Qori, Ahmad Rhezanov

Tanggal rilis : 13 April 2017

 

6. The Guys

Sinopsis : Alfi ingin mendapatkan cinta Amira, teman sekantor sekaligus putri dari atasannya, Jeremy. Ketika Alfi dekat dengan Amira, ternyata Jeremy juga jatuh hati dengan Ibu Alfi terlebih kebetulan keduanya sudah lama hidup sendiri. Masalah kian rumit ketika Via yang tadinya mengabaikan Alfi, mulai menujukkan rasa cintanya. Untuk menyelesaikan masalah, Alfi meminta bantuan kepada teman-temannya yang aneh termasuk Sukun, karyawan ekspat dari Thailand.

Sutradara : Raditya Dika

Penulis Naskah : Raditya Dika

Pemain : Raditya Dika, Pevita Pearce, Marthino Lio, Tarzan, Widyawati

Tanggal rilis : 13 April 2017

 

7. Kartini

Sinopsis : Kartini tumbuh dengan melihat langsung bagaimana ibu kandungnya, Ngasirah menjadi orang terbuang di rumahnya sendiri, dianggap pembantu hanya karena tidak mempunyai darah ningrat. Ayahnya, Raden Sosroningrat, yang mencintai Kartini dan keluarganya juga tidak berdaya melawan tradisi. Kartini berjuang sepanjang hidupnya untuk memperjuangkan kesetaraan hak bagi semua orang dan hak pendidikan bagi semua orang terutama untuk perempuan. Bersama kedua saudarinya, Roekmini beserta Kardinah, Kartini membuat sekolah untuk kaum miskin dan menciptakan lapangan kerja untuk rakyat di Jepara dan sekitarnya.

Sutradara : Hanung Bramantyo  

Penulis Naskah : Bagus Bramanti, Hanung Bramantyo

Pemain : Dian Sastrowardoyo, Acha Septriasa, Ayushita Nugraha, Reza Rahadian, Christine Hakim

Tanggal rilis : 19 April 2017

 

8. Stip dan Pensil

Sinopsis : Toni, Aghi, Bubu, dan Saras adalah anak-anak orang kaya yang dimusuhi teman-teman sekolah mereka karena dianggap sok jagoan dan sombong. Ketika mereka mendapat tugas menulis essai mengenai masalah sosial, mereka malah membangun sekolah untuk anak-anak miskin di kolong jembatan. Ternyata mengurus sekolah tidak semudah yang mereka bayangkan. Banyak sekali rintangan dari orang-orang setempat yang menghadang.

Sutradara : Ardy Octaviand

Penulis Naskah : Joko Anwar

Pemain : Ernest Prakasa, Tatjana Saphira, Indah Permatasari, Ardit Erwandha, Arie Kriting

Tanggal rilis : 19 April 2017

 

9. Seteru

Sinopsis : Bertahun-tahun tawuran antara SMA Kesatuan Bangsa dan SMA Budi Pekerti di Yogyakarta berlangsung hingga memakan korban. Pimpinan kedua sekolah sepakat untuk menyerahkan pentolan tawuran dari masing-masing sekolah untuk dibina oleh Letnan Kolonel Rahmat, Komandan Kodim yang menaungi kedua sekolah tersebut. Anak-anak itu dimasukkan ke dalam pembinaan di Batalyon Infantri 403 Wirasada Pratista di Yogyakarta. Tempaan pembinaan meluluhkan perbedaan dan permusuhan diantara kedua kelompok itu bahkan mereka bersatu menjadi kelompok olahraga futsal yang berprestasi. Tapi itu semua tidak mudah karena ketika mereka bersiap meraih prestasi, teror dan dendam masih membayangi mereka.

Sutradara : Hanung Bramantyo

Penulis Naskah : Bagus Bramanti

Pemain : Yusuf Mahardika, Bio One, Alfie Alfandy, Mathias Muchus, Rifqa Amalsyita

Tanggal rilis : 27 April 2017

 

10. Surau dan Silek

Sinopsis : Adil sangat ingin memenangkan pertandingan silat di kampungnya karena dia kalah dari Hardi pada pertandingan sebelumnya. Hardi melakukan kecurangan namun Adil tidak bisa membuktikannya. Teman Adil, Dayat dan Kurip, mendukung upaya Adil mempersiapkan diri menuju pertandingan enam bulan lagi. Akan tetapi perjuangan mereka tidak berlangsung mulus dengan adanya berbagai rintangan menghadang seperti guru silat mereka yang pergi merantau, pertikaian diantara mereka bertiga, Hardi yang selalu mem-bully mereka, sampai jadwal pertandingan bertepatan dengan Lomba IPS.

Sutradara : Arief Malinmudo

Penulis Naskah : Arief Malinmudo

Pemain : Dewi Irawan, Gilang Dirga, Komo Ricky, Praz Teguh, Yusril Katil

Tanggal rilis : 27 April 2017

 

11. The Curse

Sinopsis : Shelina, pengacara ekspatriat asal Indonesia, bekerja di salah satu biro hukum ternama di Melbourne, Australia. Suatu malam, Shelina didatangi roh halus di rumahnya. Penampakan roh halus itu semakin hari semakin jelas dan sangat menakutkan sehingga Shelina pun memanggil paranormal dari Indonesia guna melakukan pengusiran. Hasil ritual paranormal menunjukkan bahwa roh halus itu mendatangi Shelina untuk menyampaikan pesan. Teka-teki dibalik kedatangan roh halus membuat Shelina harus menghadapi kenyataan yang sangat menakutkan.

Sutradara : Muhammad Yusuf

Penulis Naskah : Muhammad Yusuf

Pemain : Prisia Nasution, Shareefa Daanish, Lia Waode, Katrini Nath, Maria Leeds

Tanggal rilis : 27 April 2017 

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.